Sunday, August 3, 2008

Wow!! Gerhana Matahari!!

Begitulah kira-kira ekspresi gw pas gw denger berita kalo bakalan ada gerhana matahari total pada hari Jum'at 2 Agustus 2008. Denger beritanya sih udah dari akhir Juli yang lalu.

Pas itu, gw bertekad untuk liat ini gerhana. Berhubung seumur-umur gw blom pernah liat gerhana matahari.

Ehhhh..
pas hari h..GW LUPA..

Jadi hari jum'at itu sekitar jam setengah 6 sore gw nyalain komputer, mau buka-buka internet. Pas baru nyalain, bokap nelpon dari kantornya. Telpon itu nyokap yang angkat.
Gw masi nungguin komputer nyala dan tiba-tiba nyokap ngomong dengan hebohnya, "Fan, ada gerhana!! ada gerhana!!" sambil jalan keluar. Gw melengo. Ya ampun...gw lupa!!!
Trus nyokap bilang, "mana? kok ga ada???"
Gw bilang, "ga keliatan kali di sini!" sambil ambil telepon.
Kata bokap, emang di Indonesia ga keliatan. Cuma di Greenland, Siberia, sampai China. Tapi di kompas.com ada link ke www.exploratorium.edu/eclipse/2008 buat liat live streamingnya.

Ya udah, cepet-cepet deh gw buka itu website. Di sana ada tulisan kalau gerhana itu bakal terjadi jam 17.21.07 WIB. Dan pas gw liat jam, ternyata udah jam 17.40. GW TELAT!!! Tidaaaakk!!

Tapi kekecewaan gw cukup terobati karena video gerhana itu udah ada di youtube dan kalo ada yang mau liat bisa liat di sana. Keren loh!!

Ini beberapa foto gerhana matahari kemarin yang gw dapet dari wikipedia.com


Bagus bangeeett!!!
Mesti nunggu berapa taon lagi yahhh???
huhuhu..

0 comments: