Friday, August 22, 2008

Aku Anak Indonesia!!

Ini tulisan yang dulu ada di bagian belakang baju olahraga gw pas SD..
Dulu gw ga peduli sama tulisan 'hiasan' itu..

sekarang gw mau bgt punya kaos dengan tulisan kaya gitu lagi!


sebenernya gw mau nyeritain pengalaman 17 Agustusan kemarin yang sangat sangat berkesan buat gw..
Jadi kemaren itu anak IPS yang tugas nyelenggarain upacara...

Gw sebagai anak IPS ikutan juga dong..
gw jadi penjemput kelas...
Agak lucu juga sih..
Gw ngerasa lagi "menggiring" anak-anak gitu.. hehehe..
apalagi pas jemputin anak-anak SD yang masih pada kecil-kecil tapi nyebelin itu!

(Ga nyebelin juga sih....Tapi buat gw yang emang ga suka anak kecil...anak kecil=NYEBELIN!!!)


Trus mulai deh upacaranya...

Pertama TPSU main..KEREEENNN...

Dapet banget temanya...

Yang paling berkesan sih pas pengibaran bendera..

rasanya tuhh...jadi sadar gituh..
ini toh yang namanya nasionalisme???
Bangga teramat sangat liat bendera merah putih berkibar..


Ini yang kedua kalinya gw sampe hampir nangis liat pengibaran bendera..
Yang pertama itu pas malem 16 Agustusnya..

Pas gw nonton pemberian medali emas olimpiade kido/hendra...

Liat bendera indonesia plus lagu indonesia raya bikin gw secara ga sadar berdiri dan ikut nyanyi..
Tapi cuma dalem hati soalnya gw sambil nahan nangis sampe-sampe suara gw ga bisa keluar..


Ini dia dua orang pahlawan Indonesia yang bikin gw hampir nangis


Kalo dipikir-pikir.. gw tuh ga pernah sampe begitu khidmatnya ikut upacara..
hehehe.. jadi inget soal PPKN waktu SD...sikap yang tepat saat mengikuti upacara bendera adalah??? Khidmat!!!
yap..betuulll sekaliii!!!!
tapi akhirnya sekarang gw bisa mempraktekkan teori itu!!

Bahkan yah..dulu pas SMP gw pernah ga punya nasionalisme..

Gw inget, gw pernah ngomong..
"Kenapa sih gw mesti lahir di Indonesia???"
Pokoknya gw bener-bener nyesel lahir di Indonesia!!


Tapi sekarang udah engga lah...
kan uda makin dewasa...hehehehe...
ada 1 pernyataan debby yang paling gw inget di orasinya..
Nasionalisme itu suatu proses
...

dan mungkin itu juga terjadi sama gw..
dari nasionalisme 0% sampe sekarang 100%!!!!


POKOKNYA GW CINTA BANGET SAMA INDONESIA!!!!


Indonesiaaa

0 comments: