Sunday, April 18, 2010

Makelu 2010

Seperti yang udah gue bilang di post sebelumnya, selesai acara KPMG, gue masih lanjut 1 acara lagi. Jadi, ternyata acara KPMG yang hari Jum'at 16 April 2010 itu berbarengan sama acara malam keluarga unpar dimana gue juga jadi panitianya. jengjengjeng! Bisa dipastikan teparnya gue. Sebenernya gue itu kan panitia divisi sponsorship, jadi ya pas hari H-nya gue sangat gabut. Okay, ga cuma hari H-nya sih, dari sebelumnya juga gue gabut. hahaha. Nah acaranya makelu itu ada apa aja sih??

Disini ada tampil band-band dari tiap fakultas, ada band luar, ada juga performance dari beberapa fakultas gitu,kayak tari saman arsitektur, kabaret teknik sipil, sama perkusinya teknik industri. Ini yang mau dijelasin lewat tema makelu tahun ini: Weapon of Choice. Jadi maksudnya kekuatan dari setiap fakultas kita.


Acaranya sendiri menurut gue biasa aja. Rame sih. Menurut gue band-bandnya justru kalah seru sama performance seni kaya si tari saman itu. Justru malah performance seni itu yang bagus banget. Gue ketinggalan nonton perkusinya sih, tapi sempet kedengeran dikit dan bagus kok. Tari Saman-nya juga keren dan lamaaa banget. Kayaknya mereka nampilin versi lengkap dan super panjangnya deh. Soalnya saman yang dulu-dulu gue tonton ga pernah ada yang selama dan seribet yang ini. Nah yang keren banget itu kabaret sipil. Gila bener-bener bagus dan ga bosenin. Ceritanya lucu, dekornya niat banget, pemainnya juga to the max abis dandannya.Gue baru tahu juga kalo ternyata pemain di kabaret sipil itu cowok semua. Ga boleh ada cewenya. Padahal yah, ada pemain yang jadi tokoh utama cewek itu CANTIK BANGET. EH ternyata cowoklah!!

Ceritanya itu gabungan dari banyak hal yang lagi in banget sekarang. Tokoh utamanya punya geng kayak alvin and the chipmunks, tapi alvinnya diganti jadi ALAY. Ceritanya dibawain kayak OVJ, ada adegan yang pake setting Take Me Out, Sherlock Holmes, Laskar Pelangi. Tokoh-tokohnya juga diambil yang lagi eksis, kayak Miyabi, KD-Anang, Dewi Persik, sama Ridho Rhoma (justru yang begini kan yang bikin lucu). Pokoknya ini kabaret keren banget. Ini baru namanya kabaret!!

Abis itu masih banyak band-band yang tampil. Yah, sebagian besar bukan tipe musik gue sih. Ada juga yang aneh banget. Ngomong ga jelas, uda kayak ngaum-ngaum gitu. Duh, sampe speechless nontonnya. Tapi band penutupnya gue akuin keren banget. Maen gitarnya mamen..sakti!!

Finally, gue baru pulang dari unpar jam 12 malem. Tepar dan langsung tidur. Mana besoknya gue kuliah jam 7.45 pula. hoaahhh. capek.

1 comments:

Anonymous said...

thanks buat pujiannya
utk kabaret kita :)
nonton lg taun depan..