Wednesday, April 14, 2010

KPMG day 1

Hari ini acara workshopnya KPMG di Unpar. Gue disini jadi panitia divisi pendaftaran. Kerjanya uda dari sekitar 1 bulan yang lalu. Jaga meja pendaftaran seminggu 2 kali, sekali jaga 3 jam, malemnya rekap data. wuih. Nah hari ini sampai jumat siang itu workshopnya. Lama banget yah. Terus jumat siang lanjut deh sama open recruitmentnya. Pengen euy ikut 2 taon lagi!! hehehe.. Lumayan banget kalo bisa daftar yang scholarshipnya.

Semua orang yang tau gue jaga pendaftaran KPMG selalu nanya, KPMG tu apa sih?? Singkatan dari apa tuh?? Gue pun sebenernya ga tau banyak soal si KPMG ini. Jadi gue cari tahu deh dari om google. =)


KPMG itu nama salah satu kantor akuntan publik terbesar di dunia. Dia termasuk dalam the big fours auditors bareng PricewaterhouseCoopers, Ernst & Young, dan Deloitte. Nah, kepanjangan KPMG itu Klynveld, Peat, Marwick, Goerdeler. Susah kan?! Mending singkatannya aja! hahaha. Kenapa namanya bisa kaya gitu? itu karena KPMG adalah hasil merger dari 4 perusahaan akuntan publik independen di atas. Jadi diambil deh nama-nama dari founder 4 perusahaan itu dan jadilah KPMG!! Nah kantor akuntan besar kaya gini nih yang oke buat tempat kerja nanti. hehe. Info lengkapnya lagi bisa dibaca disini.

Oya, gara-gara jadi panitia, gue jadi dapet surat dispensasi kuliah. Jadilah gue dispen 2 kelas. hihihi. senangnya bisa bolos!! =p

4 comments:

Chelle said...

fan.. aku gugling kepanjangan KPMG, blogmu muncul paling atas! *shocked*

Anonymous said...

Wew nemu aja si chelle blog ginian hahaha... peace

Stefani Patricia said...

hahahaha iya ternyata tulisan gue berguna juga ya *terharu* ini anonymous si dagu ya? haha

Dave said...

ciehhh 24rb view nyari singkatan KPMG semuaa