Monday, August 3, 2009

AKU TERTIPU

Bukan..ini bukan judul lagu. Ini cerita tentang pengalaman gw dengan softlens. dengan penjual softlens tepatnya. Gw pertama kali pake softlens itu sekitar desember 2008. Softlens pertama gw itu gw beli di optik melawai. Pas itu, gw beli softlens warna merek freshkon, karena mereka emang cuma punya 1 merek soflens warna. Orang melawai itu nawarin gw 2 pilihan. Mau yang 2 minggu apa 1 bulan punya. gw pilih yang 1 bulan. kalo 2 minggu kan kecepetan. Yaudah, akhirnya gw belilah itu softlens. Selama ini gw pake ya 1 bulan ganti (kadang sebulan lewat juga sih..).

Terus, minggu kemaren gw pergi ke mangdu. Servis laptop, sekalian nemenin bokap bikin kacamata di optik yang di mangdu. Gw juga sekalian mo beli softlens baru, tapi yang 6 bulanan. Biar ga sering ganti. Kebetulan softlens yang gw pake sekarang juga uda hampir sebulan. Pas beli, orangnya nawarin dua merek, a+ atau brilliant.
Gw nanya, "mereknya cuma dua ini mbak?"
"iya" kata mbaknya. "biasanya pake merek apa?"
"biasa saya pake freshkon mbak, tapi yang buat sebulan." jawab gw.
"Freshkon warna?" tanya mbaknya lagi.
"iya"
"freshkon warna adanya mah yang buat 3 bulan."
"hah? masa sih mbak? orangnya bilang buat sebulan kok.."
"iya..dibrosurnya tulisannya buat 3 bulan kok..itu kamu beli dimana?"
"di melawai.."
"wah, diboongin tuh kamu. Dibilang sebulan biar sering ganti aja.."
Gw: ANJRIT!!! (dalem hati sihh...)

errrrr...gw diboongin!!!!
selama ini emang pas gw buang softlens keliatannya masih bagus n masih enak aja dipake. Tapi karena tersugesti si orang melawai itu, dan gw takut mata gw kenapa-kenapa, gw ikutin deh ganti tiap bulan. WTF!! gw ga mau lagi ah beli di melawai! Uda harganya lebih mahal..diboongin pula..

7 comments:

indaho said...

haha lagian beli di melawai
orang" di melawai tu ga beres tau

Stefani Patricia said...

emang lo pernah dikibulin juga dah?

Anonymous said...

Setau gw yg melawai jual 'freshlook' deh.. dan emg yg warna ada yg 2minggu & 1 bulan..
Lain lg kalo freshkon, adanya yg bwt 3 & 6 bulan..tapi gak di supply ke melawai..
Cmiiw

Anonymous said...

iyah, bukannya diboongin, tapi emang pakenya monthly. tapi kalau masi nyaman bisa dipake sampai 3 bulan. Tapi klo mua bagusnya ya pake 1 bulan.

Anonymous said...

Freshkon itu cuman utk sebulan. Drpd marah-marah mending liat aja keterangan di packaging softlens. Justru melawai itu lebih terpercaya loh, drpd optik2 biasa. Just info yah:)

Unknown said...

Dari yang aku tau dan juga browsing di online, freshkon itu cuma 1 bulan aja pemakaiannya
memang, kadang lewat 1 bulan rasanya masih enak, tapi sebaiknya dihindari, soalnya takut terjadi abrasi pada kornea mata, kandungan airny bisa jadi berubah, jadi kalau setelah masa penggunaannya langsung dibuang jangan merasa "sayang" pada softlens nya, tapi sayangilah mata kita :)

Stefani Patricia said...

@Malaura Elfrida : Iya sih, kalau bisa bahkan sebelum waktunya habis udah kita ganti softlensenya. Apalagi kalo jangka waktunya agak panjang. Daripada matanya kenapa-napa. hehe