Friday, April 12, 2013

ARGO



SUPER AWESOME MOVIE YES IT IS!!
Gilak ini kayaknya pertama kali gue nonton film di bioskop dan ikut kebawa tegang! Deg-degannya bahkan gak ilang-ilang sampai udah keluar bioskop sekalipun. parah. hahahaha. Dan akhirnya untuk menghilangkan ketegangan nonton Argo ini, gue dan teman-teman memutuskan buat nonton lagi film yang bikin hepi, The Croods. Yap, kita langsung beli tiket dan nonton lagi 15 menit kemudian. hahaha.
Argo bercerita tentang 6 orang dari kedutaan Amerika yang disandera di Iran. Untuk bisa mengeluarkan orang-orang ini dari Iran, pihak CIA menyusun beberapa skenario. Pada akhirnya skenario yang dipilih adalah membuat sebuah film palsu. Jadi keenam orang tadi + Ben Affleck berpura-pura sebagai kru film yang sedang syuting di Iran. Karena itu tagline dari film Argo ini adalah the movie was fake, but the mission was real.


Bagian awal film ini menurut gue agak membosankan dan bertele-tele. Padahal seharusnya bisa langsung to the point menjelaskan tentang keenam orang diplomat US itu. Film ini mulai seru di bagian tengah. Saat itu digambarkan situasi Iran yang sangat tegang dan anti amerika. Bagaimana usaha mereka menyamar demi bisa menembus pemeriksaan di imigrasi bandara Iran itu serunya bukan main! Oya, film ini juga dibuat dengan kamera jadul sehingga kita merasa sedang nonton film tahun 80-an, sesuai dengan latar film ini yang menceritakan kisah di tahun 80-an. AND YES, ternyata Argo ini adalah kisah nyata yang difilmkan. Di akhir film ditampilkan juga potret asli kejadian yang sebenarnya dibandingkan dengan scene yang ada di film. Ada juga foto-foto asli para diplomat yang disandera, dan aktor-aktor yang main di film Argo ini bener-bener mirip sama yang aslinya loh. hahaha. Keren sih. Gak heran kalau Argo menang Oscar sebagai film terbaik tahun 2012. Meskipun ada juga yang bilang kalau Argo menang karena Argo menceritakan tentang kehebatan Hollywood, sehingga para kritikus suka sama film ini. Well, whatever the reason is, I thought this movie was awesome and deserve it. Thank you and congratulation Ben Affleck for Argo :)


Lalu Argo itu sebenernya apa? bukan. bukan yang ada di taksi itu. ya itu argo juga sih. oke garing. hahahaha. Di film ini juga ada adegan yang mempertanyakan apa itu Argo. Kenapa judulnya harus Argo? Dan jawabannya adalah: "I don't know! Argo fuck yourself!!" hahaha.

 all pictures taken from imgfave.com

0 comments: