Friday, September 14, 2012

behelagi


Hari ini, genap seminggu gigi gue ditemani sebaris behel. hahahaha. yak sejak minggu lalu gue pasang behel lagi nih di gigi bawah. Penyebabnya adalah gigi gue yang super bandel dan ngegeser lagi posisinya. Jadi, dulu tahun 2004 sebenernya gue udah pernah pasang behel, atas bawah, sampe tahun 2009 sebelum gue ke bandung. Pas dilepas dulu ya giginya udah bagus. Celah gara-gara ada 2 gigi bawah gue yang dicabut juga udah nutup semua. Nahh jumat lalu, gue ikut nyokap ke dokter gigi. Sebenernya cuma mau periksa aja, siapa tau ada yang bolong. Eh begitu diliat, ternyata gigi bawahnya udah amburadul! celah bekas gigi yang dicabut dulu juga ikut kebuka lagi. Dokter gigi gue yang orang Surabaya itu pun langsung ngocehhhh panjang lebar suruh pasang behel lagi. hahahaha.

Sekarang, gue harus ngebiasain diri lagi sama behel ini. Pas hari pertama masang, beuhh sakitnya bukan main. 3 hari pertama belom bisa makan nasi. gue cuma makan misoa sama bubur. gigit hakau aja ga bisa. udah kayak nenek-nenek. hahaha. Yang paling nyebelin dari berbehel itu adalah makanan yang hobi bener nyangkut di behel. Sejauh pengalaman dulu make bahel, makanan yang paling sering nyangkut itu roti, apel (yang langsung digigit ya), sama jagung bakar (utuh). Dulu gue pernah makan jagung bakar sampe 1 jam saking ribetnya, terus sampe sekarang jadi keterusan males makan jagung bakar. hihihi. Gak cuma itu, makanan yang keras macem kerupuk juga harus dihindarin. Kalo ga, siap-siap aja bracket bisa patah. *ini juga pengalaman =p* Sekarang gue juga bawa tusuk gigi kemana-mana. Jaga-jaga kalo ada makanan nyangkut. hahaha.

nah ini nih nyebelinnya!

Belom jelas berapa lama gue bakal pake behel ini, semoga jangan lama-lama banget deh. Jangan bandel-bandel ya gigi..nurut dong biar cepet rapih :)

0 comments: