Wednesday, May 15, 2013

Stay Positive! :)


Baru-baru ini gue menghadapi beberapa kegagalan yang cukup bertubi-tubi. Sedih? Lumayan. Kecewa? Pasti. Tapi kalau gak gagal, kita gak belajar toh? Gue percaya bahwa dalam setiap kejadian dalam hidup kita, ada hal yang bisa kita ambil dan pelajari. Termasuk kalau kita gagal. Mungkin memang bukan jalan kita disini. Mungkin memang ini jalan yang harus kita tempuh sebelum sampai di gerbang kesuksesan. 



Gue nulis ini bukannya karena sok bijak, dan bukan juga karena usaha menghibur diri sendiri. hahahaha. Ya ini sekedar refleksi aja. Kadang manusia memang perlu diingatkan sama hal-hal seperti ini. Misalnya aja, mungkin kita udah gak asing lagi sama istilah "jangan cepat putus asa". Tapi jujur deh, saat lo bener-bener ngerasain kegagalan itu, pasti pemikiran seperti "aduh mungkin gue emang gak bakat ya" atau "capek ah gue, usaha mulu tapi gagal mulu" pernah dan mungkin sering terlintas. Di saat-saat seperti inilah orang perlu diingatkan dan disupport. Dan menurut analisis gue *gaya beut*, hal ini juga yang membuat motivator macem Mario Teguh dan Bong Chandra itu laku. Karena banyak orang yang hidupnya perlu dimotivasi. hahaha.

Jadi kalau gagal, kita harus tetap optimis dan melihat bahwa di balik kegagalan, pasti ada kesuksesan yang menanti. Gak ada usaha yang sia-sia kok. Tinggal tunggu saatnya aja.  Failure does not mean that you'll never get what you want, sometimes failure means that you have to fight harder for something better. Kalo kata Kelly Clarkson sih what doesn't kill you makes you stronger. Ya gak? hehehe. Cheers!! :D



2 comments:

deli said...

ah paniii. kok lagi sehati!

Stefani Patricia said...

deliiiii !! kamu kenapa? aku juga lagi down banget nih. Udah lagi gak sehat, mood berantakan, ngalamin yang ga enak juga. hiks. ini sedang berusaha bangkit dari keterpurukan. hehe. nanti cerita-cerita yaa!